TUGAS BELUM DINILAI OLEH TUTOR, APAKAH BERPENGARUH KEPADA NILAI AKHIR UNIVERSITAS TERBUKA


Hai nicer, ehm judul di postingan kali ini banyak aku temukan disetiap group mahasiswa Universitas Terbuka yang aku ikuti. Pertanyaan yang paling sering muncul yaitu

 " kak, nilai diskusi dan tugas aku belum dinilai sama tutor, berpengaruh gak ya buat nilai akhir".


Oh ya aku lupa bilang, kalau aku juga salah satu mahasiswa Universitas Terbuka semester 4, berdasarkan pengalaman aku selama perkuliahan, keterlambatan tutor saat memberi nilai sebenarnya gak berpengaruh sama sekali untuk nilai akhir. Tapi selama berkuliah, aku ada pengalaman yang cukup mengecewakan sih. 

Cara Cek Lokasi UAS Universitas Terbuka Palembang 2022

"Jadi aku selalu mengumpulkan tugas sesegera mungkin. Nah ada satu mata kuliah yang aku ikuti mendapatkan nilai 10 ( nilai tinggi itu 100).Waktu aku tanya, kata tutornya jawaban aku gak ada lampiran jawaban nya, karena waktu itu mata kuliah yang mengandung rumus, jadi aku jawab dengan melampirkan file word gitu. Sebenernya aku agak kecewa karena aku udah yakin kalo aku udah post lampiran nya, dan aku ngerasa itu kesalahan sistem. Tapi tutor aku cuma bilang, gak bisa berbuat apa-apa karena kalo dirubah akan menimbulkan kecurigaan dari pihak kampus sama tutornya karena niat aku mau ngumpulin tugas ulang tapi lewat email, karena kalo mau ngumpulin tugas dari elearning udah gak bisa karna udah lewat waktu. Jadi aku rela sama nilai 10 itu, padahal sebenarnya tutornya salah juga, kenapa ngasih nilainya lama banget sampe lewat waktu gitu, kan jadinya aku gak bisa revisi".

CARA AKSES SOAL Latihan UAS UNIVERSITAS TERBUKA 2022 LENGKAP

Nah itu sih pengalaman aku, jadi sebenarnya untuk permasalahan utama yaitu tutor terlambat kasih nilai, itu gak 

akan ngarus sama nilai akhir secara langsung, tapi kalo kejadiannya sama kayak aku ya sebenernya agak males ya, apalagi Tutornya susah dihubungi gitu.


Hem, jadi itu deh tanggapan aku atas pertanyaan tadi, kalo menurut kalian gimana nih nicer, apakah ada yang punya pengalaman sama kayak aku, jangan lupa komen ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA REGISTRASI MATA KULIAH BENTROK UNIVERSITAS TERBUKA 2023

CARA AKSES SOAL UAS UNIVERSITAS TERBUKA 2022 LENGKAP

CARA CEK DAN DAPATKAN SERTIFIKAT AKREDITASI KAMPUS DAN JURUSAN DI UNIVERSITAS TERBUKA UNTUK SYARAT PKKK